Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

Tujuh Makanan Sehat Untuk Usia 40 Tahun Keatas

Usia 40 tahun sebenarnya adalah usia produktif dimana masih banyak hal yang dapat dilakukan pada usia ini. Sayangnya, tidak semua orang mampu menghasilkan atau melakukan sesuatu karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. Menginjak usia 40 tahun, banyak orang mengeluhkan keadaan tubuhnya yang tidak lagi sebugar usia sebelumnya. Makanan adalah salah satu faktor penentu kesehatan yang sering kali diabaikan dan mengakibatkan penurunana kesehatan saat memasuki usia 40 tahun.
makanan sehat
Untuk mencegah menurunnya kesehatan pada usia 40 tahun, berikut ini kami akan membagikan informasi seputar tujuh makanan sehat untuk usia 40 tahun, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Gandum
            Gandum mengandung beta-glukan yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, oats juga mengandung antioksidan unik (avenanthramides) untuk melindungi tubuh dari aterosklerosis, yaitu gangguan umum yang secara spesifik menyerang arteri medium dan arteri besar saat lemak, kolesterol, dan bahan-bahan lainnya menumpuk di dinding arteri dan membentuk plak atau struktur keras.
2. Kedelai
            Kacang kedelai mengandung isoflavon yang sering dikaitkan dengan penurunan kolesterol, peningkatan kesuburan pria dan peningkatan kepadatan tulang pada wanita pasca-menopouse.
3. Buah Ceri
            Buah ceri terbukti kaya akan antioksidan yang berperan dalam pencegahan penuaan dini dan berbagai penyakit dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, buah ceri juga bermanfaat untuk membantu memerangi kondisi yang umum terjadi pada usia paruh baya, seperti arthritis.
4. Minyak Ikan
            Dalam minyak ikan terdapat lemak omega 3 yang berfungsi untuk membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi resiko detak jantung tidak teratur.
5. Kenari
            Kenari adalah jenis kacang-kacangan yang bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah yang dapat memicu resiko kolesterol.
6. Tomat
            Tomat kaya akan lycopene yaitu antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penyebaran atau pertumbuhan sel-sel kanker dan gangguan arteri.
7. Susu
            Susu mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk tubuh. Pilih susu yang tinggi kalsium dan rendah lemak untuk menjaga kekuatan tulang dan menghindari berbagai masalah yang berhubungan dengan lemak.
Demikian informasi seputar makanan sehat untuk usia 40 tahun keatas yang kami harapkan dapat membantu Anda hidup sehat dan produktif saat menginjak usia 40 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar