Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Dengan Praktis dan Cepat

Cara menonaktifkan Facebook sementara seringkali dibutuhkan oleh pengguna yang ingin berhenti sementara dari dunia per-Facebook-an. Ada banyak alasan mengapa seorang pengguna ingin menutup atau menonkatifkan akun Facebooknya untuk sementara waktu. Bisa saja karena merasa jenuh dengan berbagai aktifitas dan layanan Facebook, ingin menghindar dari seseorang yang juga memiliki akun Facebook, hingga ingin lebih fookus terhadap pekerjaan. Disadari atau tidak memang jejaring sosial berwarna dominan biru ini kerap menjadi “penghalang” berbagai aktifitas, mulai dari aktifitas sehari-hari, belajar hingga bekerja. Karena itulah cara menonaktifkan Facebook sementara merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan.
cara menonaktifkan Facebook sementara
Jika sobat termasuk salah seorang yang mempunyai alasan kuat untuk berhenti sementara menggunakan Facebook, maka sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang akan secara jelas menjelaskan cara menonaktifkan Facebook sementara, agar sobat bisa lebih fokus terhadap berbagai kegiatan lainnya.
  1. Login ke dalam akun Facebook seperti yang biasa sobat lakukan, yaitu dengan memasukkan alamat email dan password.
  2. Setelah masuk ke dalam akun Facebook, klik menu pada bagian tanda panah dan pilih “Account Setting”. Setelah itu sobat akan melihat halaman “General Account Settings” yang merupakan tempat pengaturan segala hal yang berkaitan dengan akun Facebook milik sobat.
  3. Kemudian lihatlah menu pada bagian kiri, dan pilih “Security”.
  4. Lalu di bagian bawah sobat bisa melihat pilihan “Deactivate your account”, klik pilihan tersebut. Setelah sobat memilih link tersebut, maka akan ditampilkan beberapa profil teman Facebook sobat yang biasanya disertai dengan keterangan bernada rayuan seperti “Teman Anda Amanda Cantik akan merindukan Anda”, dan semacamnya. Mungkin ini adalah langkah antisipasi Facebook untuk mencegah kehilangan pengguna yang berniat untuk menonaktifkan akun Facebook miliknya.
  5. Langkah selanjutnya adalah sobat harus memilih alasan mengapa sobat ingin menonaktifkan Facebook. Pilih sesuai dengan keinginan sobat.
  6. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka sobat bisa menekan tombol “Confirm” dan akun Facebook sobat akan dinonaktifkan.
Dengan 6 langkah mudah cara menonaktifkan Facebook sementara diatas, akun sobat tidak akan bisa diakses oleh siapapun. Jika di kemudian hari sobat merasa ingin kembali menggunakan akun Facebook tersebut, maka sobat bisa melakukan aktifasi kembali melalui email yang dikirimkan oleh Facebook terkait dengan penonaktifan akun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar