Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

5 Tips Trik Facebook Dalam Mengelola Akun

Tips trik Facebook berikut ini layak untuk sobat pelajari agar dalam penggunaan jejaring sosial yang satu ini sobat bisa lebih nyaman. Ada tips yang berhubungan dengan penggunaan akun, keamanan dan juga fitur-fitur yang dapat mempercepat sebuah aksi yang akan dilakukan pada akun Facebook. Silahkan sobat perhatikan beberapa tips trik Facebook di bawah ini :
tips trik Facebook
  1. Meneruskan pesan. Facebook memang menyediakan fitur agar antar pengguna bisa saling berkirim pesan. Fitur ini juga sekaligus berfungsi sebagai chat saat kedua pengguna sedang online. Saat sobat mengirim pesan kepada seorang pengguna dan ingin menyampaikannya kepada pengguna lain, sobat tidak perlu mengetik ulang atau meng-copy paste pesan tersebut, karena sobat bisa langsung meneruskannya. Pilih orang yang telah dikirimkan pesan tersebut dan klik menu “Actions” lalu pilih “Forward Messages” dan sobat bisa memasukkan nama pengguna yang ingin dikirimi pesan tersebut.
  2. Menghapus pesan. Masih berkaitan dengan pesan di Facebook, biasanya ada beberapa pesan yang bersifat pribadi atau menyinggung masalah tertentu yang tidak ingin dibahas lagi. Untuk menghilangkan pesan-pesan yang tidak diinginkan ini Facebook juga telah menyediakan fitur untuk menghapusnya. Pilih pesan yang ingin dihapus, lalu klik “Actions” dan pilih “Delete Message” dari menu yang tampil.
  3. Melihat tampilan profil sebagai pengguna lain. Setelah melakukan banyak pengaturan di akun Facebook, tentu sobat merasa penasaran apakah setting tersebut sudah sesuai dengan keinginan sobat. Misalnya saat melakukan perubahan setting privasi konten. Untuk melihat perubahan ini tentu sobat perlu melihatnya dari akun lain, untuk melakukannya sobat bisa memilih ikon setting yang ada di sebelah “Activity Log” lalu pilih “View As”.
  4. Melihat foto tanpa klik. Ada cukup banyak teman yang membagikan berbagai gambar atau foto, yang beberapa diantaranya membuat sobat penasaran. Namun karena tampilan thumbnail yang kecil, maka sobat tidak bisa memastikan apa sebenarnya yang ada di foto tersebut. Daripada mengeklik satu per satu foto-foto tersebut, akan lebih mudah jika hanya menaruh kursor diatasnya dan langsung preview foto yang lebih besar. Sobat bisa melakukannya dengan menginstal plugin tambahan yang bernama “Facebook Photo Zoom”" untuk browser Firefox atau Photo Zoom for Facebook untuk Google Chrome.
  5. Batasi post dan tag foto. Mungkin sobat pernah merasa kesal karena banyak post “sampah” di wall, atau tag foto-foto yang gak penting. Untuk membatasinya, sobat bisa mengakses menu “Privacy Settings” > “Timeline and Tagging” > “Edit Settings”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar