Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook Dengan 2 Metode Praktis

Cara menghubungkan Twitter ke Facebook cukup penting untuk sobat pelajari karena kedua jejaring sosial tersebut merupakan pemain besar yang sangat diminati saat ini. Dengan terhubungnya akun Facebook dan Twitter yang sobat miliki, maka akan lebih mudah untuk mengelolanya. Karena untuk dapat berinteraksi di kedua jejaring sosial tersebut sobat tidak perlu melakukannya satu per satu. Karena dengan cara menghubungkan Twitter ke Facebook, maka kicauan yang ada di akun Twitter secara otomatis juga akan diposting secara otomatis di halaman akin Facebook sobat.
cara menghubungkan twitter ke facebook
Kepopuleran Facebook dan Twitter sudah sampai ke seluruh dunia, sehingga ada banyak informasi baru yang bisa kita dapat dari teman-teman lain yang terkoneksi di kedua jejaring sosial tersebut. Saat ini juga sudah sangat banyak situs dan blog yang memasang widget Facebook maupun Twitter untuk meningkatkan interaksi terhadap para pengunjung situs atau blog. Karena itu jika akun Facebook dan Twitter sobat telah terkoneksi juga akan mempermudah interaksi sosial dengan teman-teman lain.
Menyadari pentingnya hal diatas, disini kami akan menjelaskan cara menghubungkan Twitter ke Facebook dengan 2 metode yang berbeda, yaitu dari akun Facebook dan juga dari akun Twitter. Untuk metode pertama langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Login ke akun Facebook kemudian klik link berikut ini http://apps.facebook.com/twitter/
  2. Klik link “Go to your Twitter Profile Setting to start” untuk masuk ke dalam akun Twitter sobat dan menyetujui akses.
  3. Setelah masuk ke halaman login Twitter, masukkan username dan password sobat kemudian login.
  4. Setelah masuk ke dalam akun Twitter akan muncul tombol “Allow”. Klik tombol tersebut untuk mengkoneksikan Twitter ke Facebook
Sedangkan untuk metode kedua cara menghubungkan Twitter ke Facebook dilakukan dari akun Twitter. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Login ke dalam akun Twitter sobat
  2. Pilih menu “Setting” kemudian masuk ke tab Profile untuk mengatur koneksi Twitter ke Facebook.
  3. Carilah tulisan Facebook yang ada di bagian bawah. Di bagian itu sobat akan menemukan menu untuk login ke akun Facebook. Klik tombol tersebut untuk mengkoneksikan akun Twitter ke Facebook.
Untuk mengetahui keberhasilan cara menghubungkan Twitter ke Facebook diatas, sobat bisa mencoba update status di Twitter. Jika status tersebut juga muncul di akun Facebook, berarti sobat telah berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar