Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

4 Tips Mudah Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit kepala sering kali dialami setiap orang, baik tua maupun muda. Biasanya kebanyakan orang memilih mengonsumsi obat sakit kepala untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit. Tetapi tahukah Anda bahwa terus menerus mengonsumsi obat tidaklah baik untuk kesehatan mengingat bahwa setiap obat memiliki efek samping bagi kesehatan. Oleh karena itu, dibutuhkan cara lain untuk mengobati sakit kepala tanpa obat.
mengobati sakit kepala tanpa obat
Berikut ini kami akan membagikan beberapa tips mudah mengobati sakit kepala tanpa obat, diantaranya adalah :
1. Minum Air Putih
            Air putih adalah salah satu asupan penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum air putih minimal 8-10 gelas per hari dapat membantu berbagai proses dalam tubuh bekerja secara optimal. Bukan hanya itu, bahkan disinyalir sakit kepala adalah salah satu indikator bahwa tubuh kekurangan air putih. Oleh karena itu, membiasakan diri minum air putih 8-10 gelas per hari dapat mengobati dan mencegah sakit kepala.
2. Tidur
            Terlalu lama tidur tentu tidak baik, kurang tidur juga tidak baik. Normalnya, orang dewasa tidur 7-8 jam sehari. Tidak normalnya waktu tidur ternyata dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala. Oleh karena itu, jika Anda sering mengalami sakit kepala, maka cobalah untuk meninjau kembali waktu tidur Anda. Tidur 7-8 jam sehari dapat selain dapat mengobati sakit kepala, juga dapat membuat tubuh segar seharian.
3. Pijat
            Berikutnya tips yang tidak kalah ampuh adalah pijat. Saat Anda sakit kepala, cobalah untuk memijat bagian sakit secara lembut dan dua daerah lain penghilang sakit kepala, yaitu telapak tangan yang berada di antara jempol dan jari telunjuk, serta telapak kaki pada bagian yang sama dengan telapak tangan.
4. Kompres Es Batu
            Tips yang terakhir adalah kompres dengan es batu. Sekantong es terbukti dapat membuat mati rasa daerah yang sakit. Jika Anda mengalami sakit kepala karena ketegangan, maka Anda dapat mencoba mengompres bagian kepala, bahu dan belakang leher.
Demikian beberapa tips mudah mengobati sakit kepala tanpa obat yang kami harapkan dapat membantu Anda mengurangi konsumsi obat berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar