Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Menyembunyikan Email di Facebook Pada Tampilan Baru

Cara menyembunyikan email di Facebook sangat penting untuk sobat ketahui karena maraknya pencurian akun saat ini yang dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan alamat email. Sebagian besar kejadian hacking atau pembobolan akun Facebook yang terjadi dilakukan dengan cara mengirimkan email yang memancing pengguna untuk memasukkan password Facebook. Atau cara lainnya adalah dengan membobol password email kemudian melakukan reset password yang nantinya konfirmasi akan dikirim melalui email tersebut.
Cara menyembunyikan email di Facebook sangat penting untuk sobat ketahui karena maraknya pencurian akun saat ini yang dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan alamat email.
Untuk itulah membiarkan alamat email sobat diketahui oleh sembarang orang melalui info profil Facebook juga bisa sangat membahayakan. Tentu sobat tidak mau kan dijadikan sasaran pembobolan akun Facebook oleh orang yang tidak bertangggung jawab? Karena itulah sobat harus memahami cara menyembunyikan email di Facebook pada tampilan yang baru. Karena pengaturannya sedikit berbeda dengan tampilan Facebook yang lama.
Untuk lebih jelasnya, sobat bisa mengikuti langkah-langkah cara menyembunyikan email di Facebook berikut ini, sehingga akun Facebook sobat bisa lebih aman.
  1. Login ke dalam akun Facebook sobat seperti biasa.
  2. Jika sudah berhasil masuk ke dalam akun, kemudian masuklah ke halaman profil sobat.
  3. Kemudian pilih link “About” yang ada di bawah foto profil. Biasanya ditampilkan juga pekerjaan dan status hubungan.
  4. Setelah tampil halaman info profil, carilah bagian “Contact info” di bagian sebelah kanan bawah, lalu klik tombol “Edit”.
  5. Setelah muncul kotak untuk mengedit beberapa informasi kontak, termasuk alamat email yang sobat pakai di akun Facebook, klik tanda panah di sebelah icon orang yang ada di masing-masing alamat email (jika lebih dari satu) dan pilihlah “Only me”. Kemudian klik juga tanda panah yang ada di sebelahnya untuk mengatur tampil tidaknya alamat email di “Timeline”. Jika ingin menyembunyikannya maka sobat bisa memilih “Hidden from Timeline” kemudian tekan tombol “Save” untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.
Dengan melakukan pengaturan seperti cara menyembunyikan email di Facebook yang telah kami jelaskan di atas, diharapkan akun Facebook sobat akan lebih aman karena tidak sembarang orang bisa mengetahui alamat email yang digunakan untuk mengakses Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar