Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Kamis, 08 Maret 2012

Daftar Download Aplikasi android terbaik



Gmail, google inc – Walupun secara standar android sudah memiliki fitur pengelolaan emaul, tetap bagi pengguna gmail aplikasi Gmail app ini sangat mudah dan membantu selain fiture push, sync, percakapan, integrasi, pencarian, dan banyak lagi. Aplikasi Gmail didedikasikan terintegrasi dengan Kontak dan Android dengan baik.
Facebook For android – Aplikasi android ini digunakan untuk Berbagi dan tetap terhubung dengan teman-teman Facebook anda . Upload foto, update status, mencari nomor telepon, dan banyak lagi – langsung dari perangkat Android Anda.
Go!chat – Aplikasi ini memungkinkan Tetap berkomunikasi dengan teman Anda melalui Facebook chat facebook. Kirim foto, catatan suara dan banyak lagi! , Dinilai oleh pengguna sebagai aplikasi terbaik untuk chatting Facebook di Android.
WhatsApp Messenger -  Aplikasi WhatsApp Messengger di gunakan sebagai pengganti sms selama ini, aplikasi ini tersedia untuk smartphone seperti Android, BlackBerry, iPhone, Windows Mobile dan ponsel Nokia lainnya. WhatsApp Messengger bisa berjalan pada WiFi atau jaringan 3g, Aplikasi ini di gunakan untuk mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan audio, dan pesan video.
Yahoo Messengger – Sama dengan versi desktop yahoo messengger untuk android di gunakan untuk berkomunikasi (chat) dengan teman – teman anda di yahoo messengger, tentunya dengan menggunakan id yahoo. Tidak jauh berbeda dengan versi desktop yahoo messengger untuk android dilengkapi dengan emotion dan fasilitas pendukung lainnya.
Official Twitter app for Android -  sama dengan twitter versi web, twitter versi andorid di buat untuk memudahan pengelolaan akun twitter, follow, pencarian teman, upate status, mention trending topic, semua bisa di lakukan dengan aplikasi Twitter android ini.

1. Power Scheduler
Mungkin awalnya, untuk menonaktifkan/mengaktifkan koneksi internet di Hp Android anda,  anda menggunakan APN Android. Dengan aplikasi ini, pada saat koneksi internet tidak digunakan, ingin melakukan penghematan bandwidth, atau ingin menghemat batre, koneksi internet di Android bisa dimatikan. APN Android anda yang lama UI-nya memang simpel tetapi kekurangannya, aplikasi ini tidak memiliki timer dan membutuhkan buka/tutup aplikasi tiap kali status koneksi akan diganti.
Minggu kemarin, anda browsing di Android Market dan menemukan Power Sheduler. Dari segi UI, aplikasi ini sama simpelnya dengan APN Android yang lama. Bedanya, aplikasi ini tidak hanya mengatur koneksi data (APN) tetapi juga bisa digunakan untuk mengatur koneksi wifi, bluetooth, juga mode ponsel saat berada di pesawat (airplane mode). Berbeda juga dengan tampilan APN Android, Power Scheduler punya pengatur waktu kapan misalnya data (internet) ingin diaktifkan/dinonaktifkan. Hebatnya lagi, untuk satu fungsi (misalnya wi-fi) pengaktifan/penonaktifannya ini bisa dilakukan berkali-kali.
Misal, anda melakukan pengaturan koneksi data akan aktif pada pukul 05.30 pagi (saat bangun tidur) hingga pukul 08.00 (asumsi saat anda sudah tiba di kantor). Jadi di perjalanan menuju ke kantor, anda menggunakan koneksi internet dari kartu anda sendiri. Jam 08.00 pagi, Power Sheduler segera mengganti koneksi ke wifi kantor karena anda sudah tiba di kantor. Pukul 17.00 sore koneksi otomatis berganti kembali ke koneksi data (wifi mati) sampai jam 12 malam ketika anda tidur (waktu tidur ga butuh akses internet toh?). Dengan begini, bandwidth data internet unlimited anda bisa lebih dihemat sehingga lebih efektip dan episien, bukan?
2. Emoticon Widget Pro
Di Android, pengaturan untuk setting autotext harus dilakukan terpisah karena default teksnya ngga mensupport ini (cara lengkapnya bisa dilihat di sini). Karena dasarnya anda emang ga mau repot, anda memilih menggunakan Emoticon Widget Pro untuk mendapatkan emotikon-emotikon yang bisa dipakai di Twitter atau Facebook. Aplikasi ini tampil dengan bentuk widget dan begitu kita menyentuhkan jari pada salah satu emotikon yang kita pilih, emotikon tersebut akan langsung di-copy ke clipboard lalu tinggal di-paste ke posting kita di Twitter. Memang, dibandingkan autotext BlackBerry, cara ini sedikit lebih panjang tetapi terbayar kok dengan jumlah emotikon yang banyak dan lucu-lucu.
3. Hootsuite
Fungsinya mirip TweetDeck, tapi lebih stylish, cepat, dan terkontrol. Kalau di TweetDeck semua posting Twitter dan Facebook itu masuk ke dalam satu line, di Hootsuite ngga. Hootsuite juga bisa dibilang lebih berfungsi sebagai manajer sosial media di ponsel.  Di sini kita bisa membuat campaign, follow link stats, me-manage lebih dari satu akun socmed, dan ngeliat detail statistik akun social media seseorang yang ga bisa dilihat di twitter client lain. Seru ya?

Cara Download aplikasi android

January 8th, 2012  1 Comment
Bagaimana cara download aplikasi android terbaru. Bagi pecinta hp android aplikasi android tambahan adalah sesuatu yang menjadi wajib, untuk mendapatkan aplikasi android terbaru sobat bisa mengunjungi beberapa website – website besar penyedia aplikasi android yang sudah ada, baik yang berbayar atau aplikasi android gratis. penjelasan apa itu android

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan mengenai aplikasi andorid,

  1. Yang pertama adalah siapa yang menyediakan aplikasi android ini. Sobat harus yakin dan betul – betul mengetahui apakah aplikasi android ini sudah bersih dan aman. Karena handphone andorid yang berdifat persoanal sangat – sangat penting untuk menjaga privasi data sobat pada saat download aplikasi android terbaru.
  2. Yang kedua adalah kapasitas data yang di butuhkan. Ini terkait dengan ketersediaan space memory handphone android sobat apakah masih tersedia atau tidak. Menurut pengalaman saya handphone andorid bisa bekerja baik jika space memory di bawah 70 %, jika lebih maka responsitifitas touchscrennya akan menurun.
  3. Permition acces, ketiga adalah apakah program download aplikasi terbaru ini mengeksploitasi system android bagian yang mana, karena ada program android yang membutuhkan hak akses sampai ketahap root.
  4. Aplikasi berbayar atau free ,Yang terakhir adalah berbayar atau free ini bisa menjadi pertimbangan khusus apakah aplikasi android yang di download itu gratis atau di bayar. Jika memang merasa perlu sobat bisa melakukan transaksi online kepihak penyedia untuk mendapatkan aplikasi secara full.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar