Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Kamis, 08 Maret 2012

Android Kalahkan Opera


Android Kalahkan Opera

Techno = / Selasa, 6 Maret 2012 13:04 WIB
DATA dari StatCounter menunjukkan kalau perambah milik Google yang ada di sistem operasi Android paling sering digunakan para penggunanya.

Android sudah mendominasi pasar sistem operasi bawaan di berbagai merek ponsel pintar.Browser bawaan Android tersebut pada bulan Februari lalu dinyatakan telah menggeser Opera untuk pertama kalinya. Sedangkan pada tahun lalu, browser bersimbol robot itu sudah membalap perambah bawaan milik BlackBerry dan menempati urutan keempat di bawah Opera, iPhone, dan juga Nokia.

Popularitas Opera memang tidak bisa diragukan. Ia menguasai pasar di sebagian besar wilayah Afrika dan Asia. Bahkan Opera dipilih oleh Samsung sebagai browser bawaan di beberapa feature phone Samsung seperti Samsung Star 3, Star 3 Duos, Cham Deluxe, dan Champ Deluxe Duos.

StatCounter mencatat bahwa Browser bawaan BlackBerry terus mengalami penurunan tajam semenjak bulan Juli tahun lalu. Diperkirakan jika penjualan BlackBerry terus mengalami penurunan, pasar perambah bawaannya pun akan ikut terpengaruh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar