Selamat datag diBlog Saya, semoga bermanfaat

Jumat, 09 Maret 2012

Apa itu Android, pengertian android secara singkat

Apa itu android, mungkin pertanyaan mengenai pengertian android ini belakangan menjadi pertanyaan banyak orang. Karena banyaknya media yang memberitakan mengenai android, membuat kita menjadi semakin bertanya-tanya apa itu android, apa sebenarnya pengertian android.

Apa Pengertian Android …… ?

apa itu android Apa itu Android, pengertian android secara singkat

Jika kita bertanya pada wikipedia indonesia tentang pengertian android, maka pak wiki akan memberikan 3 opsi pengertian android, yaitu :
1.      Android (robot), robot yang dibuat menyerupai manusia.
2.      Android (sistem operasi), sistem operasi untuk perangkat telepon seluler, yang dikembangkan oleh Google.
3.       Android Kikaider, sebuah serial Tokusatsu dari Jepang
Namun yang dimaksud dari pertanyaan apa itu android di sini tentulah Android yang merupakan sistem operasi, bukan pengertian android yang lain. Sistem operasi yang baru lahir namun melejit tinggi menyaingi para pendahulunya.
Kembali kepada pengertian android, menurut pak wikipedia pengertian Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.
pengertian android Apa itu Android, pengertian android secara singkat
Lain halnya dengan web resmi android. Mereka hanya memberikan pengertian android sederhana pada halaman APA ITU ANDROID pada web tersebut. Sesuai apa yang dikatakann mereka bahwa Android ™ memberikan satu set lengkap perangkat lunak untuk perangkat mobile: sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci mobile.
Namun pengertian android di atas juga diiringi setidaknya oleh 5 point penjelasan selain mengenai apa itu android.
Nah mungkin pengertian android di atas sudah dapat menjawab pertanyaan Apa itu android. Namun bagi anda yang tidak cukup dengan pengertian android singkat seperti di atas. Atau yang butuh jawaban lebih dalam mengenai apa itu android. Maka saya sarankan untuk membaca beberapa sumber dari wikipedia berikut

Apa itu android / pengertian android lebih dalam

Atau di web resminya

Sekilas Tentang Apa itu android / pengertian android

nah, mungkin sampai disini saja bahasan tentang Apa itu Android, pengertian android secara singkat, semoga bermanfaat yah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar